Menyiasati Desain Interior Rumah Minimalis, Kelihatan Lebih Luas

Mempunyai rumah adalah dambaan setiap orang. Rumah yang nyaman tentu saja mejadi idaman tiap pemilik rumah. Nah, untuk merealisasikan rumah yang nyaman tentu saja tidak terlepas dari yang namanya desain interior rumah. Dengan desain interior rumah yang pas maka akan memberi perasaan nyaman ke penghuni rumah itu.

Salah satu desain interior yang banyak disukai saat ini ialah desain interior rumah minimalis. Pilih dan atur desain interior rumah minimalis memanglah tidak segampang yang Anda pikirkan. Tipe rumah yang kecil dan cenderung minimalis tentu saja memberi keterbatasan ruang yang akan memberi kesulitan tersendiri untuk Anda untuk mengaplikasikan desain interior minimalis yang cocok dengan ide tempat tinggal yang Anda harapkan. Tapi kebatasan ruang tentu saja tidak boleh jadi penyebab Anda untuk menyerah dengan desain interior rumah minimalis. Anda perlu beberapa trik untuk menyiasati ruang-ruang yang kecil di dalam rumah Anda supaya kelihatan lebih luas.

Berikut sejumlah hal yang bisa Anda kerjakan untuk menyiasati desain interior rumah minimalis.

1. Pilih Barang dan Letakkan Sesuai Keperluan

Ruang yang kecil tentu saja hanya mempunyai ruang yang sedikit untuk menyimpan barang. Anda tak perlu menempatkan beragam dekor atau perlengkapan supaya ruang kelihatan lebih cantik. Dengan kurangi pemakaian perlengkapan maka rumah minimalis Anda kelihatan lebih lega dan rapi. Pilih perlengkapan dan aksesori yang Anda butuhkan lalu tata dengan jeli di dalam rumah minimalis Anda.

2. Pasang Gorden Lebih Tinggi

Memasangkan gorden yang semakin tinggi bisa merekayasa ruang yang sempit. Dengan langkah ini maka desain interior rumah minimalis Anda akan kelihatan lebih luas. Pakai gorden yang polos yang akan membuat dinding ruang kelihatan lebih luas.

3. Pakai Perlengkapan yang Kecil dan Multifungsi

Tentukan perlengkapan yang nyaman dan tidak makan banyak tempat. Jika Anda memakai perlengkapan yang memiliki ukuran besar maka ruang Anda akan kelihatan penuh. Disamping itu pakai perlengkapan yang multifungsi, misalkan tempat untuk menyimpan buku yang dapat menjadi penyekat antar ruang. Dengan demikian Anda tak perlu tempatkan perlengkapan dengan jumlah yang lumayan banyak.

4. Pemakaian Warna Netral atau Polos pada Tembok

Pilih warna netral seperti warna putih polos tanpa tambahan pattern apa saja, menjadi opsi untuk desain interior rumah minimalis Anda. Ada pattern yang ramai akan mengakibatkan ruang akan berkesan penuh. Tentukan warna cat yang polos pada dinding, akan memberi kesan-kesan yang luas pada ruang.

5. Jauhi Penggunaan Lampu Menggantung

Pemakaian lampu menggantung akan mempercantik ruang. Tetapi pemakaian lampu menggantung tidak pas dengan desain interior minimalis. Kabel yang walapun tidak besar tetap memberi kesan-kesan sesak pada ruang. Seharusnya pakai lampu yang menempel pada langit-langit ruang dengan penerangan yang cocok. Karena jika penerangan terlampau reman-remang akan memunculkan dampak yang sempit pada ruang.

6. Pakai Cermin

Dampak dari refleksi cermin akan memberi kesan-kesan yang bertambah luas pada ruang yang sebetulnya ukuran kecil. Tetapi Anda tak perlu untuk memasangkan cermin pada semua dinding ruang Anda. Cukup taruh pada satu atau dua titik yang bisa hasilkan refleksi yang dapat membuat kesan-kesan luas pada ruang di dalam rumah Anda.

Itulah cara-cara yang bisa Anda kerjakan untuk menyiasati desain interior rumah minimalis supaya kelihatan lebih nyaman dan lega. Untuk Anda yang masih belum punya ide dalam mengaplikasikan desain interior rumah yang pas untuk tempat tinggal Anda, Sejasa.com bisa Anda memberikan rekomendasi untuk mendapatkan jasa desain interior rumah.